2521 dan Kesan Setelahnya

 

Sumber: Pinterest


“MY DIARY FROM THOSE DAYS IS FILLED WITH JUST LOVE AND FRIENDSHIP. A TIME WHEN FRIENDSHIP AND LOVE WERE ALL THAT MATTERED IN LIFE. A TIME LIKE THAT LASTS ONLY FOR A MOMENT.” – NA HEE-DO


LEBIH DARI SEKADAR SPOILER!!! 

Curhatan setelah nonton 2521, lebih tepatnya. 


2521 

Salah satu drama Korea yang menurutku paling realistis. Drama ini merupakan suatu drama yang mengisahkan tentang keluarga, persahabatan, cinta, dan perjuangan meraih mimpi yang kisahnya dirangkai dengan sangat apik. 

Satu hal yang masih belum bisa aku lupakan dari drama ini adalah kenyataan bahwa pada akhirnya banyak hal yang tidak dapat digenggam selamanya, seperti persahabatan Na Hee Do dan para sahabatnya, dan kisah cintanya dengan Baek Yi-jin. Waktu terus berjalan dan semua kisah pada akhirnya hanya akan menjadi kenangan. 

Gimana rasanya ya, saat semua yang kita punya dulu ternyata bukan apa-apa? 

Drama ini benar-benar menenggelamkanku ke dalamnya. Kehidupan Na Hee Do dan seluruh dinamikanya berhasil merenggutku dari kenyataan. Senang dan sedihnya terasa sangat nyata. 

Persahabatan diantara Na Hee Do, Ko Yu Rim, Seung Wan, Moon Ji-Wong, dan Baek Yijin yang penuh dengan segala dramanya yang pernah membuat mereka semakin kompak dari hari ke hari, ternyata tak mampu menahan mereka untuk tetap bersama di masa depan. Pada akhirnya semua sibuk dengan urusan mereka masing-masing dan persahabatan yang dulu erat mulai merenggang. Sedih banget. Sangat disayangkan kisah mereka harua berhenti. Tapi, namanya juga hidup ya. 

Kisah cinta Na Hee Do dan Baek Yijin? Bingung dengan ini. Kenapa mereka harus berpisah sih?

Walaupun berakhirnya kisah cinta mereka membuat otak ini terheran-heran sampai detik ini, tapi mungkin ini adalah jalan yang terbaik buat mereka. Na Hee Do mungkin memiliki trauma dengan profesi Baek Yijin yang merupakan seorang reporter. Dia mungkin gak mau kalo Yijin akan seperti ibunya yang lebih mementingkan pekerjaan daripada keluarga. Seperti yang kita ketahui bahwa Ibu Na Hee Do merupakan seorang pembawa berita dan karena itulah ibunya banyak 'melalaikan' keluarga. Gitu sih, sepertinya. 

Dari kisah Na Hee Do dan Baek Yijin, tetiba aku kepikiran bahwa cinta aja gak cukup buat seseorang bertahan. 

Pada akhir eps drama ini aku gak tau harus bersikap gimana. Biasanya cuma sedih karena dramanya berakhir, tapi setelah nonton drama ini, rasa sedihnya berlipat ganda. Bukan aku yang berpisah dengan seluruh tokoh di drama itu, tapi para tokohnya pun sudah tidak lagi bersama-sama. 

Gak bisa berkata-kata. 

Sekian tentang 2521 dan kesan setelahnya. Kesimpulannya adalah: hidup memang terlalu membingungkan untuk dipahami. Kata Aldi Taher juga, "semua manusia di muka bumi ini bingung" dan memang, bingung banget.



0 Comments