Kumpulan Quotes dari Novel Pride and Prejudice Karya Jane Austen

Kumpulan Quotes dari Novel Pride and Prejudice Karya Jane Austen

Kumpulan Quotes dari Novel Pride and Prejudice Karya Jane Austen


Novel Pride and Prejudice karya Jane Austen merupakan salah satu roman terpopuler sepanjang masa, lho! Gak heran ya, banyak orang penasaran dengan isi novel ini dan banyak juga yang suka dengan roman ini. Meskipun usia cerita ini sudah sangat tua, tapi ada poin-poin yang masih relevan dengan kehidupan masa kini dan cerita ini pun masih banyak digemari. Kalo kata Kerispatih, tak lekang oleh waktu~ 

Nah, kali ini aku akan menuliskan beberapa quotes dari novel Pride and Prejudice. 

“Oh, kau memang punya kecenderungan untuk terlalu cepat menyukai seseorang. Kau tidak pernah melihat kekurangan pada diri siapa pun. Semua hal di dunia ini bagus dan menyenangkan di matamu. Aku tidak pernah mendengarmu mengeluhkan seoraang manusia pun di dalam hidupmu.” —hal 25, Pride and Prejudice 

“Aku tidak ingin terlalu terburu-buru menilai seseorang, tapi aku selalu mengatakan apa yang ada dalam pikiranku.” —hal 25, Pride and Prejudice 

“Kebahagiaan dalam pernikahan hanyalah masalah nasib. Kalaupun kedua belah pihak sudah saling mengetahui sifat masing-masing atau bahkan memiliki sifat yang sama sebelumnya, itu tidak menjamin mereka akan berbahagia selamanya. Perbedaan akan selalu tumbuh di antara mereka setelah mereka menikah, sehingga akan lebih baik jika kita lebih sedikit mengetahui tentang calon pasangan hidup kita.” —hal 37, Pride and Prejudice 

“Tapi, setiap dorongan perasaan seharusnya didukung oleh akal sehat, dan menurut pendapatku, usaha kita seharusnya sepadan dengan hal yang ingin kita capai.” —hal 51-52, Pride and Prejudice

“...sifat yang rumitlah yang paling menarik. Membacanya lebih menantang.” —hal 67, Pride and Prejudice

“Menyerah tanpa keyakinan juga bukan sesuatu yang dapat dimengerti.” —hal 78, Pride and Prejudice

“Dengan ini, aku menyatakan bahwa tidak ada hiburan yang lebih mengasyikkan daripada membaca! Buku tidak akan mungkin menimbulkan kebosanan! Jika aku punya rumah sendiri, aku akan merana jika perpustakaanku buruk.” —hal 85-86, Pride and Prejudice

“Aku berharap diriku tidak pernah menertawakan orang-orang yang baik dan bijaksana.” —hal 89, Pride and Prejudice 

“Aku yakin, ada kecenderungan untuk keburukan tertentu—kelemahan alami—dalam diri semua orang, yang bahkan tidak bisa ditanggulangi oleh pendidikan terbaik sekalipun.”—hal 90, Pride and Prejudice

“Tentang apakah dia orang yang menyenangkan ataupun sebaliknya. Bukan aku yang berhak menentukan hal itu. Aku telah terlalu lama dan terlalu baik mengenalnya untuk memberikan penilaian akan pribadinya.”—hal 122, Pride and Prejudice

“Tapi, ungkapan ‘cinta setengah mati’ itu sangat berlebihan, meragukan, bermakna kabur,, sehingga aku tidak tahu harus berpikir bagaimana. Perasaan seperti itu biasanya muncul dari perkenalan selama setengah jam, bukan karena rasa cinta yang nyata dan kuat.” —hal 217-218, Pride and Prejudice

“Sebagian sifat dan gagasan kami ternyata sama. Sepertinya kami memang tercipta untuk satu sama lain.”—hal 329, Pride and Prejudice

"Bukannya aku takut pada diriku sendiri, tapi aku mengkhawatirkan penilaian orang-orang.”—hal 498, Pride and Prejudice

“Saya hanya bertekad untuk mengambil tindakan yang, menurut pendapat saya, akan berujung pada kebahagiaan saya, tanpa harus mendengarkan pendapat Anda atau siapa pun yang tidak memiliki hubungan dengan saya.”—hal 539, Pride and Prejudice

Itulah beberapa quotes dari novel Pride and Prejudice karya Jane Austen, adakah yang sesuai dengan dirimu?




0 Comments