Kolaborasi Luar Biasa di balik Soundtrack Disney Mulan: Reflection

Sumber: Instagram.com/DisneyIndonesia

Mulan merupakan salah satu film action drama yang diadaptasi dari film animasi Disney dengan judul yang sama. Dibintangi oleh Yifei Liu, Donnie Yen, Tzi Ma, dan beberapa pemeran lainnya. Rilis pertama kali pada tanggal 9 Maret 2020 (Hollywood) dan 4 September 2020 (United States). Film berdurasi 115 menit ini memiliki soundtrack berjudul Reflection yang dapat memainkan emosi pendengarnya yang dinyanyikan oleh Christina Aguilera. Oh iya, untuk versi animasi maupun live action-nya, sama-sama dinyanyikan oleh Christina Aguilera, dan aku rasa versi kedua lebih luar biasa. Namun, pada tulisan kali ini, aku akan menuliskan tentang soundtrack Mulan yang dinyanyikan ulang untuk penayangan Mulan di Disney+ Hotstar yang dinyanyikan oleh para penyanyi berbakat Indonesia.

Untuk di Indonesia sendiri, Disney Indonesia mempercayakan Sivia, Agatha Pricilla, Yura Yunita, dan Nadin Amizah untuk menyanyikannya. Nama-nama yang sudah tidak asing lagi dan tentunya masing-masing memiliki suara yang indah-indah. Benar-benar perpaduan yang menurutku luar biasa, bahkan sebelum mendengar lagunya pun aku bisa jamin bahwa ini pasti hassilnya bagus banget dan gak akan mengecewakan. Awalnya aku mengira lagunya akan diubah ke dalam bahasa Indonesia, tapi ternyata masih berbahasa Inggris. Eits, tapi tetap juara koook. Lagu ini baru rilis 20 November lalu, lho! 

Perpaduan suara Sivia, Pricilla, Yura, dan Nadin benar-benar sebagus itu. Suasana Disney-nya sangat terasa. Dari mulai awal Pricilla nyanyi, Nadin, Sivia, sampai Yura. Semuanya terdengar menyatu dan klop banget. Dan... kalo kata orang-orang, sopan banget masuk ke telinga. 
Liriknya bisa dilihat di bawah ini ya!

Reflection

Look at me
You may think you see
Who I really am
But you'll never know me
Every day, is as if I play a part
Now I see if I wear a mask
I can fool the world
But I cannot fool my heart
Who is that girl I see
Staring straight back at me?
When will my reflection show
Who I am inside?
I am now in a world where I have to hide my heart
And what I believe in
But somehow I will show the world
What's inside my heart
And be loved for who I am
Who is that girl I see
Staring straight back at me?
Why is my reflection
Someone I don't know?
Must I pretend that I'm
Someone else for all time?
When will my reflection show
Who I am inside?
There's a heart that must be free to fly
That burns with a need to know the reason why
Why must we all conceal
What we think, how we feel
Must there be a secret me
I'm forced to hide?
I won't pretend that I'm
Someone else for all time
When will my reflection show
Who I am inside?
When will my reflection show
Who I am inside?

Gimana, liriknya deep bangetkan? Apalagi dibawakan ulangnya oleh penyanyi yang suaranya keren-keren, tambah luar biasa. Kolaborasi yang keren pokoknya! Yuk, yang penasaran bisa langsung nonton musik videonya di Youtube atau Disney+ Hotstar, ya!

Nah, itulah sekilas tentang soundtrack Mulan. Oh ya, jangan lupa saksikan Mulan mulai tanggal 4 Desember 2020 di Disney+ Hotstar, ya! 

0 Comments