BerbicaraTentangBuku: Buku A Fair Lady & A Fine Gentleman - Jane Austen

Berbicara tentang buku. 

Sekilas tentang Buku A Fair Lady & A Fine Gentleman

Judul : A Fair Lady & A Fine Gentleman
Penulis : Jane Austen
Jumlah halaman : 144 halaman
Tahun terbit : Cetakan I, Maret 2016
ISBN : 978-602-402-019-4
Penerbit : Penerbit Qanita


A Fair Lady & A Fine Gentleman

Covernya klasik banget! Ada siluet seorang gadis dengan latar bunga yang cantik. suka sekali melihat cover buku ini. Sepertinya ini merupakan buku dengan cover paling klasik yang pernah aku miliki. Covernya sendiri hardcover, jadi kesan klasiknya sangat terasa.

Ini fotonya:

Buku A Fair Lady & A Fine Gentleman

Di belakang buku ini tertulis:

Jane Austen adalah salah satu penulis wanita ternama yang karya-karyanya dikenal hingga ke seluruh penjuru dunia dan abadi. Buku ini menyajikan kutipan-kutipan favorit dari keenam karya besar Austen—Sense and Sensibility, Pride and Prejudice, Mansfield Park, Emma, Persuasion, dan Northanger Abbey

Ilustrasi-ilustrasi cantik dalam buku ini akan membuat Anda lebih meresapi pelajaran tentang persahabatan, cinta, dan kehidupan ala Jane Austen.

Dari tulisan tersebut, bagaimana kira-kira gambaran kalian tentang buku ini?

Buku ini adalah buku yang sudah lama aku buru hanya karena aku suka lihat covernya. Senang sekali saat mengetahui kalo di Shopee Mizan Jakarta buku ini hanya dibandrol dengan harga 15K saja! Langsung masukin keranjang, deh. Eits, walaupun sudah lama aku incar, tapi aku gak tahu, lho, kayak gimana sebenarnya buku ini. Bahkan aku baru tahu kalo buku ini hardcover ketika bukunya sudah mendarat cantik di rumah. Aaku juga baru tahu buku ini merupakan kumpulan quote ketika membuka bukunya, wkwk. Sebelumnya aku tidak mencari tahu dulu sih, tapi aku tetap puaaas. Oh ya, buku ini dilengkapi oleh pita pembatas berwarna ungu yang benar-benar membuat buku ini klasik banget.

Di atas sudah dijelaskan bahwa buku ini berisi kutipan-kutipan pilihan dari berbagai karya Jane Austen dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi cantik yang penuh warna. Untuk kertasnya sendiri bagus, aku suka. Hanya saja menurutku pemilihan beberapa font untuk quotesnya terasa kurang pas, sehingga terlihat agak mengganggu ketika membacanya. Tapi, secara keseluruhan aku suka sekali dengan desain buku ini. Cantik!

Aku baru membaca satu karya dari Jane Austen, yaitu Pride and Prejudice, tapi setelah membaca buku ini, aku jadi  ingin membaca buku-buku karya Austen yang lainnya. 

Beberapa quotes dari buku A Fair Lady & A Fine Gentleman: 

“Tekad haruslah disertai dengan akal sehat, dan upaya haruslah sepadan dengan apa yang ingin dicapai.”—Pride and Prejudice

“Tidak ada hiburan yang lebih mengasyikan daripada membaca! Buku tidak akan mungkin menimbulkan kebosanan.”—Pride and Prejudice 

“Seandainya saja kutahu isi hatinya segalanya akan lebih mudah”—Sense and Sensibility

“Kesibukan rutin dan perubahan terus menerus niscaya menghapus kenangan lama dengan cepat”—Persuasion 

“Aku terlalu mencemaskan tindakan yang benar sampai-sampai aku lupa melakukannya.”—Mansfield Park

“Seharusnya kaulah yang paling mengerti tentang kebahagiaanmu sendiri.”—Emma 

“Pemikiran seseorang pada hari ini bisa jadi tak akan dipikirkan esok hari. Situasi berubah, pendapat pun berubah.”—Northanger Abbey

Buku A Fair Lady & A Fine Gentleman


Rate: 4/5

Sekian pengalaman membaca dan pendapatku mengenai buku A Fair Lady & A Fine Gentleman karya Jane Austen. Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.


0 Comments