BerbicaraTentangBuku : Kumpulan Cerpen Autumn Once More karya AliaZalea, Ilana Tan, Ika Natassa, dkk.


Berbicara tentang buku 
Sesuatu yang selalu memberikan banyak hal baru.

Sekilas tentang kumpulan cerpen metropop Autumn Once More
Judul : Autumn Once More
Penulis : AliaZalea, Ilana Tan, Ika Natassa, dkk.
Jumlah halaman : 232 halaman
Tahun terbit : Cetakan ketiga, Mei 2013
ISBN : 978-979-22-9471-2
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

            Tampilannya lucu dengan cover warna merah berpadu kuning dan putih. Terdapat gambar pohon dengan daun berbentuk love. Lucu banget! Bisa dilihat tampilannya di foto yang ada di bawah ini


Di dalamnya terdapat tiga belas cerpen yang berisi tentang cinta. Bukan hanya tentang kebahagiaan, tetapi juga tentang kepedihan. Berikut ini daftar judul dan pengarangnya.
1.      Be Careful What You Wish For (AliaZalea)
2.      Thirty Something ( Anastasia Aemilia)
3.      Stuck with You (Christina Juzwar)
4.      Jack Daniel’s vs Orange Juice (Harriska Adiati)
5.      Tak Ada yang Mencintaimu Seperti Aku (Hetih Rusli)
6.      Critical Eleven (Ika Natassa)
7.      Autumn Once More (Ilana Tan)
8.      Her Footprint on His Heart (Lea Agustina Citra)
9.      Love is a Verb (Meilia Kusumadewi)
10.  Perkara Bulu Mata (Nina Addison)
11.  The Unexpected Surprise (Nina Andiana)
12.  Senja yang Sempurna (Rosi L. Simamora)
13.  Cinta 2 x 24 Jam (Shandy Tan)

Semua cerita memiliki keunikan dan daya tarik tersendiri dengan berbagai konflik kisah cintanya. Para penulisnya memiliki ciri khas masing-masing dalam menuliskan kisah-kisah yang tergabung dalam cerpen tersebut. Ada yang menggunakan bahasa yang sering kita gunakan sehari-hari, ada pula yang memakai kata-kata puitis yang perlu dipahami maknanya terlebih dahulu. Namun yang paling membuat jatuh hati adalah cerpen yang berjudul Tak Ada yang Mencintaimu Seperti Aku, Critical Eleven, dan Senja yang Sempurna. Kisah-kisah yang mampu menyadarkan tentang arti cinta.

Nah, di sini akan kutulis salah satu kisah dari cerpen-cerpen tersebut.

Tak Ada yang mencintaimu Seperti Aku

Cerpen ini mengisahkan tentang seorang lelaki yang begitu mencintai kekasihnya. Namun sayangnya, cintanya yang terlalu berlebihan itu justru membuat kekasihnya merasa sesak dan tidak tahan untuk melanjutkan hubungannya. Ironisnya, perempuan itu pun mengatakan bahwa sebenarnya ia tak pernah mencintainya dan semua janji-janji hanyalah kebohongan belaka. Hal  itu pula yang mengingatkannya pada luka lama dan kembali mengingat perkataan ayahnya sebelum ayahnya dibawa oleh polisi bahwa perempuan memang tak bisa dipercaya, mereka semua pembohong. Meski demikian, ia selalu mengikuti kemana pun perempun itu pergi dengan hati hancur dan perasaan terkoyak. Menurutnya, perpisahan dengan perempuan itu bukanlah takdir. Takdir adalah mereka harus bersama selamanya dan ia bersedia untuk menunggu perempuan itu sadar kembali bahwa hanya dia yang bisa mencintainya sebesar cintanya pada perempuan itu. Namun, rambut perempuan itu yang mirip dengan rambut ibunya membuatnya takut. Takut ketika menyadari bahwa ibunya juga benar ketika berkata pada ayahnya pada malam penuh darah itu, Tak ada seorang pun yang mencintaimu. Tak ada. Sampai kapan pun. Dan dia hanya ingin kegilaan ini berakhir.

Inilah sekilas tentang Autumn Once More. Kisah-kisah di dalamnya sangat menarik karena menggambarkan cinta dari berbagai sudut pandang. Kebahagiaan, kepedihan, kegalauan, dan kerinduan tertulis di buku ini.

           



0 Comments