Untuk yang Tetap Memilih Sendiri

 Untuk yang Tetap Memilih Sendiri

Untuk yang Tetap Memilih Sendiri


#30DaysWritingChallenge

DAY 6: Single and Happy

Zaman sekarang ini sendirian kadang terlihat menyeramkan. Banyak yang memilih berdua karena menurutnya hal itu yang membuatnya bahagia. Tapi, kukira bahagia tak harus selalu tentang bersama dengan yang lainnya, apalagi jika ada rasa terpaksa di dalamnya. 

Sendiri, justru membuat kita lebih mengenal diri. Sendiri tidak berarti rasa sepi lebih sering menghampiri. Jadi, apa memang harus bersama orang lain yang sesungguhnya tak benar-benar kamu cintai hanya demi sebuah kebahagiaan yang belum pasti? 

Kurasa tidak perlu. Itu hanya akan membuang waktu, baik waktunya maupun waktumu. 

Sendirian juga dapat menghadirkan banyak kebahagiaan. Banyak hal yang dapat kamu eksplor sendirian. Sesuatu yang memang tak pelu orang lain untuk ikut andil dalam mewujudkannya. 

Single and happy, kenapa tidak?

Berdua dan bahagia adalah dua hal berbeda. Oleh sebab itu, tidak perlu cemas jika salah satu di antaranya tak kamu punya. Sendirian juga bukan lawan dari kebahagiaan. Tidak ada alasan untuk menyangkal pernyataan bahwa sendirian pun kamu bisa mengecap kebahagiaan. 

Single and happy—suatu pilihan untuk merasa dicintai oleh dirimu sendiri. 

Yang kamu perlu untuk bahagia adalah mencintai dirimu sendiri, bersama orang lain tak berarti kebahagiaan akan menjamin. 

Lebih baik sendiri, daripada berdua tapi untuk bahagia pun sulit dicari. 



0 Comments