Film Pendek di Disney+ Hotstar yang Wajib Kamu Tonton!

Film Pendek di Disney+ Hotstar yang Wajib Kamu Tonton


Disney+ Hotstar baru-baru ini sedang menjadi perbincangan hangat di media sosial maupun dunia nyata, terutama di antara para pecinta film. Sepertinya banyak yang beramai-ramai berlangganan, apalagi di masa pandemi seperti ini, hiburan menjadi salah satu hal penting untuk menjaga kewarasaan. 

Nah, kalo sudah berlangganan, sayang ‘kan kalo kita gak nonton? 

Kamu sudah punya daftar tontonan belum? Sudah sempat menontonnya? 

Barangkali, kamu sudah memiliki daftar tontonan yang sangat panjaaang melebihi gerbong kereta, tapi sayangnya belum menemukan waktu yang pas untuk menontonnya. Tak bisa dipungkiri ya, walaupun di rumah saja, pekerjaan tetap mengalir tanpa jeda. Oleh karena itu, kali ini aku akan merekomendasikan film-film pendek di aplikasi Disney+ Hotstar yang dijamin tak akan menyita banyak waktu. Jadi, kamu bisa tetap menonton film disela-sela kesibukanmu. Apa saja film-film tersebut? Yuk, baca tulisan di bawah ini!


1. Bao

Film ini benar-benar menyentuh. Saat menonton film ini kita diajak untuk merasakan betapa bahagianya seorang ibu ketika ia melihat anaknya untuk pertama kali, ia juga bahagia melihat pertumbuhan si anak dari hari ke hari. Namun, pertumbuhan yang terlalu cepat membuat ibu tersebut harus mengalami berbagai rasa sedih. Sebab, si anak sudah mulai mandiri dan menemukan dunianya sendiri, hingga pada akhirnya si ibu akan kembali sendirian dan merasa sepi. 

Uniknya, film ini tidak langsung menampilkan si anak dalam wujud manusia, melainkan sebuah bakpau yang tiba-tiba hidup, hal itu karena di awal cerita si ibu sudah kesepian dan menderita sindrom sarang kosong. 

Secara tidak langsung, film ini mengajak kepada kita semua untuk lebih perhatian terhadap orang tua, seperti saat orang tua memberikan perhatiannya kepada kita saat kita belum banyak mengenal dunia.


2. La Luna

La Luna menceritakan tentang seorang anak yang sedang ikut bekerja untuk pertama kalinya bersama kakek dan ayahnya. Pekerjaan tersebut mengharuskan mereka berada di lautan dan menunggu waktu yang pas untuk melakukan pekerjaannya. Beberapa saat kemudian muncul bulan besar. Ayahnya kemudian menyiapkan tangga dan sauh yang diikatkan pada tubuh si anak, lalu meminta si anak untuk naik ke bulan. Awalnya si anak ragu, tapi ia tetap menurut. Saat sudah berada di anak tangga terakhir, ia melayang dan terjatuh di permukaan bulan yang dipenuhi bintang. Ia takjub, ternyata sinar rembulan berasal dari cahaya bintang-bintang. Tak lama kemudian, ayah dan kakeknya menyusul. Mereka lalu menyapu bintang-bintang yang beserakan di permukaan bulan. Namun, tiba-tiba ada sebuah bintang yang sangat besar jatuh menimpa bulan, dan ujung bintang tersebut menancap di sana. Sang ayah dan kakek mencoba untuk mencabut dan memindahkan bintang tersebut, sayangnya tidak berhasil. Lalu, anak tersebut menghampiri bintang tersebut dan memukulnya dengan palu, kemudian bintang besar itu pecah menjadi bintang-bintang kecil. Setelah itu, mereka melanjutkan menyapu sampai sinar bintang-bintang itu membentuk bulan sabit.

Menurutku, film ini benar-benar keren. Dari film ini kita akan menemukan banyak sekali pelajaran. Kita dilatih untuk berani, patuh pada orang tua, dan mencoba untuk menyelesaikan permasalahan dengan cara yang berbeda, serta kita juga harus percaya pada kemampuan diri kita sendiri. 


Itulah dua film pendek yaang wajib kamu tonton di aplikasi Disney+ Hotstar. Kedua film tersebut sama sekali tidak memiliki percakapan, tapi maknanya tersampaikan dengan baik. 

Jangan lupa untuk menonton dua film keren ini, ya!


4 Comments

  1. Blom pernah nonton, tpi thanks udh ngasih rekomendasi buat nanti ditonton

    BalasHapus
  2. Saya lebih tertarik dan penasaran dengan La Luna

    BalasHapus
    Balasan
    1. La Luna memang menarik dan keren banget, banyak juga pelajaran yang bisa kita petik. Terima kasih sudah berkunjung.

      Hapus