Manfaat Menjadi Bookstagrammer

 Manfaat Menjadi Bookstagrammer




Manfaat Menjadi Bookstagrammer

Beberapa hari ini banyak sekali aktivitas yang harus dikerjakan, tapi senangnya hari ini bisa menyempatkan diri (sok sibuk memang) untuk kembali menulis dan berbagi informasi yang semoga bermanfaat ya, hehe.

Oke, pada tulisan kali ini aku akan membahas mengenai hal apa saja yang akan kamu dapatkan jika menjadi bookstagrammer atau biasa disebut manfaat, atau juga keuntungan, hehe. Hmmm, kira-kira aku yang menulis ini sudah bisa dianggap bookstagrammer belum, ya? Anggap saja sudah ya, wkwk.

Di bawah ini aku akan menuliskan beberapa hal yang akan kita dapatkan jika kita menjadi bookstagrammer.

1.     1.  Rekomendasi Bacaan

Ini adalah keuntungan atau manfaat pertama yang akan kamu rasakan. Mungkin awalnya kamu hanya tahu beberapa judul buku dan mengenal beberapa penulis saja, tetapi jika kamu sudah masuk ke dalam dunia bookstagram, kamu akan mendapatkan banyak sekali rekomendasi bacaan. Mulai dari penulis lokal sampai internasional. Mulai dari cerita anak-anak sampai buku non-fiksi. Wah, asyik banget ‘kan?

Aku sendiri sudah merasakan manfaat yang satu ini. Aku jadi banyak mengenal banyak penulis dan buku-bukunya yang tentunya keren-keren banget!

Oh iya, banyak banget para bookstagrammer yang setiap mengulas buku pasti akan membuatmu ingin membaca buku itu juga.

2.      2. Info Diskon Buku atau Buku Murah Bertaburan

Poin ini adalah hal yang paling menyenangkan. Yap, dengan memasuki dunia bookstagram kita juga akan lebih mudah mendapatkan informasi tentang diskon-diskon buku, toko buku murah dan berkualitas, bahkan gak jarang para bookstagrammer juga ada yang menjual buku-buku koleksi pribadinya dengan harga yang jauh dari harga normal dengan kualitas buku yang masih oke, lho.

3.     3.  Mendapatkan Teman Baru

Bukan hanya mendapatkan rekomendasi bacaan saja, lho. Kadang bacaan juga bisa merekomendasikan seseorang untuk kita jadikan teman, wkwk. Ini juga merupakan hal yang paling aku sukai. Mungkin di sunia nyata di sekeliling kita sangat jarang sekali menemukan seseorang yang memiliki ketertarikan yang sama dengan kita. Namun, di dunia bookstagram ini kita akan lebih mudah menemukan orang-orang yang satu frekuensi dengan kita. Jadi lebih mudah dan nyaman dalam berdiskusi tentang buku.

 

4.   4. Mudah Mendapatkan Infomasi Terbaru Mengenai Perbukuan

Ini juga salah satu keuntungan menjadi bookstagrammer, kita jadi lebih update terhadap dunia perbukuan. Asyik banget ‘kan? Apalagi jika melihat penulis favoritmu mengeluarkan buku baru. Jadi yang terdepan deh, hehe. Maih banyak juga informasi penting lainnya tentang buku yang bisa kamu dapatkan jika kamu menjadi seoarng bookstagrammer.

5.    5.   Info Giveaway Merajalela

Siapa yang tidak suka giveaway? Aku yakin pasti gak ada. Nah, karena banyak sekali teman-teman bookstagram yang selalu membagikan info-info giveaway, hal itu tentunya membuat kita jadi tidak perlu susah payah lagi mencari akun-akun yang sedang mengadakan giveaway. Peluang untuk ikutan dan menang menjadi lebih besar, yeaaay. Gimana, seru ‘kan?

 

Manfaat mana yang paling kamu sukai?

Sebetulnya masih banyak manfaat menjadi bookstagrammer yang lainnya, sayangnya aku sudah mengantuk malam ini. Kucukupkan sekian, ya. Bisa juga untuk menambahkan manfaat lainnya di kolom komentar. Sampai jumpa lagiii!

0 Comments