Tentang Kami

 

About parents

#30DaysWritingChallenge

DAY 5: Your Parents 


Love. 

Itulah kata yang terlintas di kepalaku ketika melihat tema hari ini adalah tentang orang tua. Hmmm, aku mau menulis apa, ya? Rasanya, banyak hal menarik yang ingin kubagi dengan dunia perihal betapa berharganya mereka. 

Orang tuaku... aku yakin, pasti nyaris tiada beda dengan orang tua pada umumnya. Orang tua yang juga gemar memarahi dan menceramahi anaknya, hihi. Tapi, aku tahu kok bahwa mereka sebenarnya sangat mencintai dan menyayangiku, walau dari mulutnya jarang terucap kata-kata yang menunjukkannya, tapi tindakannya mencerminkan itu semua. 

Adalah orang-orang hebat. Itulah yang kutahu. 

Di antara banyaknya hal yang ingin kubagi, aku hanya akan menuliskan hal yang membuatku selalu tersenyum ketika memikirkannya. 

Hal itu adalah perkara keributan antara orang tua dan anak. Yap, ribut wkwk. Sepertinya kalo aku ada di rumah, nyaris tidak ada hari yang dilalui tanpa keributan-keributan yang sebetulnya tidak berguna wkwk. Lho, kok nyeritain ribut? Emang ribut seru? 

Gimana, ya...

SERU wkwk, walaupun ujungnya pasti akan diem-dieman. 

Karena dengan ributlah kedekatan kami jadi semakin erat. Hal paling menarik bagiku tentang keributan ini adalah saat bagian meminta maaf. Biasanya ketika salah satu dari kami yang memang salah dan kemudian merasa bersalah, akan meminta maaf dengan cara tiba-tiba jadi baik. Aku yakin, di luar sana juga banyak yang seperti ini. 

Menurutku hal ini sangat, sangat, sangat menarik. Tanpa mengucapkan maaf, kita pasti akan langsung yakin bahwa kita telah dimaafkan (percaya diri banget wkwk). Makanya, sok-sok jadi baik. Setelah itu, semua kembali seperti semula seolah tidak terjadi apa-apa. Uniknya, adegan marah-marahan dan diem-dieman ini gak pernah berlangsung lebih dari setengah jam, wkwk. Bahkan nih ya, kayaknya kami pernah langsung baikan di menit yang sama dengan adegan diem-dieman itu, kemudian kembali seperti biasa. 

Hal kecil yang bagiku sangat menarik dan membuatku ingin tertawa. 

Hubungan orang tua dan anak memang hubungan paling unik di dunia, karena di dalamnya penuh ketulusan dan rasa cinta. 

Selain hal unik tersebut, aku juga ingin menyampaikan bahwa aku sangat bersyukur karena aku ada karena mereka. Orang-orang hebat dan luar biasa yang selalu kucinta. 

Terima kasih telah memberikan banyak hal yang sangat berharga, aku tahu luasnya semesta tak akan mampu mengukurnya. 


0 Comments