Sesuatu yang Tidak Pernah Kamu Pikirkan

Sesuatu yang Tidak Pernah Kamu Pikirkan



Pernahkah kamu memikirkan sesuatu yang mungkin saja terjadi tanpa kita ketahui?

Aku pun tersadar hingga akhirnya menuliskan hal ini karena membaca sebuah tulisan di internet yang membahasnya. Sebuah tulisan yang kemudian membuatku merasa perlu untuk menyampaikannya kembali, meski dengan caraku sendiri.

Sekali lagi, aku bertanya

Pernahkah kamu memikirkan sesuatu yang mungkin saja terjadi tanpa kita ketahui?

Tentang berbagai kemungkinan.

Mungkin saja ada seseorang yang tersenyum ketika melihat namamu di layar ponselnya, atau mungkin ada seseorang yang selalu membaca percakapan-percakapan lampau kalian, ada yang memperhatikanmu dari jauh, ada yang selalu memikirkanmu setiap hari, bahkan ada yang diam-diam mendo’akanmu.

Ada yang memantau setiap senang, sedihmu. Ada yang terluka saat kamu tak bahagia. Ada yang teriris saat melihatmu menangis. Ada banyak kata terucap, namun tak mampu menjangkau telingamu. Ada banyak rindu yang belum juga berbuah temu. Ada banyak yang belum tersampaikan, sebagian dipendam, sebagian karena memang jauh dari jangkauan. Sebagian berharap kamu segera menyadari, sebagian ingin agar tak pernah kamu kenali.

Ada yang bahagia, hanya karena kamu ada di hidupnya.

Seseorang yang mengagumimu, meski kamu jauh dari kata sempurna. Seseorang yang jatuh cinta pada dirimu yang sederhana. Tanpa banyak meminta, tanpa banyak berkata, ia hanya menjalankan perannya.

Banyak alasan untuk setiap pertanyaan yang tak pernah kamu hiraukan.

Itu semua adalah hal-hal yang barangkali tak pernah kau sadari. Kamu hanyut dalam padatnya rutinitas dan pikiranmu sendiri, sehingga lupa bahwa mungkin saja ada seseorang di luar sana yang selalu mengamati. Mereka yang memilih sunyi, meski tak berniat bersembunyi.

Mungkin kamu merasa hal itu tak mungkin terjadi, tapi kamu harus tahu bahwa dunia punya rahasianya sendiri.

Pasti sangat menyenangkan, meski harus diliputi rasa penasaran.

Ada yang menjadikanmu impian, harapan, bahkan tujuan.

Tapi yang pasti, salah satu dari mereka adalah orang tuamu. Kemungkinan selanjutnya bisa saja saudaramu atau teman yang lama tak kamu hubungi, bahkan seseorang yang tidak kamu kenal sama sekali.

Kamu mungkin tak akan pernah tahu siapa saja di balik itu semua, tapi setiap do’a baik dari mereka akan selalu membuatmu merasa lebih bahagia. Akan selalu menemani, meski kalian tidak bersama.

Bahagia, buat mereka tersenyum melihatnya.

0 Comments