TentangLagu: Lagu-lagu Karya Yovie Widianto

Tentang lagu-lagu Karya Yovie Widianto 





Apa hal yang seringkali membuatmu tergerak melakukan sesuatu? 

Dari sekian banyak hal-hal yang menginspirasi setiap apa yang kulakukan salah satunya adalah lagu.  Aku punya banyak sekali daftar lagu kesukaan, diantaranya adalah lagu-lagu karya Yovie Widianto.

Menurutku hampir semua dari yang membaca tulisan ini pasti tahu siapa Yovie Widianto. Banyak sekali lagu-lagu yang dibawakan oleh penyanyi tanah air adalah ciptaan beliau. Bagiku semua lagu-lagu karya beliau tidak pernah gagal. Siapa pun yang menyanyikannya, rasa yang dituangkan di dalamnya selalu diterima dengan baik oleh telinga.

Aku yakin, banyak dari kita yang tumbuh dan berkembang diiringi dengan lagu-lagu karya beliau. Lebih tepatnya, diiringi saat bergalau ria di tengah resah yang tak kunjung reda karena realita tak seindah apa yang kita kira sebelumnya, khususnya perihal masalah asmara.

Lagu-lagunya mewakili setiap fase tentang cinta, lengkap dari mulai jatuh cinta sampai pada akhirnya bahagia bersama atau malah mencoba saling lupa karena takdir tak mau bekerjasama. 

Ah, lagunya mewakili segala rasa. 

Dengan mendengarkan sambil menyelami lirik-liriknya, aku selalu mendapatkan ‘sesuatu’ yang baru. Hal itulah yang kemudian menginspirasiku untuk menulis, hal yang sangat aku suka. Setiap lagunya selalu berhasil menyampaikan rasa dengan sempurna. 

Di bawah ini akan kutuliskan beberapa lagu yang paling aku sukai dengan penggalan liriknya. 

1. Menjaga Hati (Yovie & Nuno)
Masih adakah cahaya rindumu
Yang dulu selalu cerminkan hatimu
Aku takkan bisa menghapus dirimu
Meski kulihat kini kau di seberang sana

2.  Mantan Terindah (Raisa)
Mau dikatakan apalagi
Kita tak akan pernah satu
Engkau di sana aku di sini
Meski hatiku memilihmu

3. Cinta Sendiri (Kahitna)
Biar aku yang pergi
Bila tak juga pasti
Adakah selama ini
Aku cinta sendiri

Selain lagu-lagu yang ditulis di atas masih banyak lagi lagu karya beliau yang tentunya aku sukai. Sampai detik ini semua lagunya selalu menjadi yang paling sering aku putar ketika merasa ada sesuatu yang perlahan pudar. Nah, lagu-lagu lainnya, yaitu Sempat Memiliki (Yovie & Nuno), Terlalu Cinta (Rossa), Janji di Atas Ingkar (Rio Febrian), dan masih banyak lagi lagu lainnya.

Kata-kata yang ingin kusampaikan untuk beliau adalah,
terima kasih banyak telah hadir di bumi dan menciptakan lagu-lagu indah yang membuat kita tersadar bahwa cinta itu sangat berharga. Dari lagu-lagu indah itu kita bisa mengerti bahwa setiap rasa layak untuk diperjuangkan.

Ditulis dengan cinta, 
Manusia yang jatuh cinta pada kegalauannya sendiri.

0 Comments