Toko Buku Online Murah dan Original

Toko Buku Online Murah dan Original


Siapa yang suka nyari buku original dengan harga miring? 

Kalo iya, kamu gak nyasar di sini. Nah, jadi aku adalah orang yang seneng banget liat diskonan (semua orang juga suka kali). Siapa sih yang gak tergiur harga murah? Aku yakin semua orang pasti gak bisa nolak dihadapkan dengan harga-harga yang di bawah harga normal. Eits, tapi jangan sampai kamu beli buku bajakan gara-gara tergiur harga murah ya! jangan sampe, catet! 

Di bawah ini akan aku tulis dua toko buku online yang menjual buku dengan harga murah dan tentunya original.

1. Grobmart

Aku yakin, pasti banyak yang udah tahu toko buku online yang satu ini. Yap, Grobmart! Grobmart adalah salah satu toko buku online yang bertempat di Bandung, Jawa Barat. Eh, jangan langsung ciut mikirin ongkir buat kalian yang bertempat tinggal di provinsi lain. Kenapa? Karena Grobmart hanya menetapkan ongkir sebesar Rp. 3000/buku, lho! Nah, ongkir Rp. 3000/buku ini berlaku untuk beberapa daerah di Indonesia. Mau tahu daerah mana saja yang bisa menikmati ongkir murah ini? Bagi kalian warga Pulau Jawa, Pulau Bali, dan Sumatra Utara, kalian bisa lho mendapat ongkir semurah ini. Murah banget kan? Oh iya, pembayarannya pun bisa COD (cash on delivery) lho, Cuma nambah 5k aja.

Itu tadi masalah per-ongkiran ya kawan-kawan. Untuk harga buku-bukunya sendiri kalian bisa mendapatkan diskon sampe 30% lho, wooow! Gimana, gimana? Tertarik gak tuh? Wkwk. Selain itu, di momen-momen tertentu seperti merayakan kemerdekaan, akhir tahun, atau hari-hari tertentu seperti valentine, biasanya Grobmart juga ngadain diskon yang mantap betul, lho. Banyak juga promo-promo lainnya yang gak kalah menarik. 

Ada juga program WeShip2U, dimana kamu bakal dapet potongan ongkir senilai 20k kalo kamu belanja senilai atau lebih dari 350k. Kamu juga bisa dapetin buku gratis dari Grobmart, lho! Gimana caranya? Tinggal menulis review di web atau aplikasi Grobmart, dan kalo beruntung kamu bisa dapet buku gratis, yeay! Dan yang paling menarik, pilihan bukunya pun banyak banget dan Grobmart sering ngadain PO-PO buku baru.

Ngejelasin satu toko buku aja sepanjang ini ya ampun wkwk. Tapi emang semenarik ini. Cinta banget sama Grobmart. Btw, aku nulis sepanjang ini karena emang pengalaman pribadi, ya. Sering banget belanja di sini karena memang banyak banget keuntungannya. Pengirimannya pun aman karena udah otomatis pake bubble wrap.

Kalo kamu belum pernah beli buku di Grobmart, hayu segera cek grobmart, ya!!! Murah dan Oriii, cuuussss!


2. Bookoff Indonesia (Shopee dan Tokopedia)

Yang kedua adalah Bookoff Indonesia. Aku pertama tahu toko buku ini dari insta stories salah satu teman bookstagram. Berbekal rasa penasaran dan jiwa pemburu diskon yang tertanam sangat kuat di diriku, akhirnya aku meluncur ke halaman instagramnya. Setelah melihat promo-promonya, aku langsung tertarik dan meluncur ke Shopee. 

Jadi, Bookoff adalah toko buku yang menjual buku-buku sisa display dari toko buku murah dan original. Kondisi bukunya sendiri ada yang masih wrapping (segel) dan ada juga yang wrapping-nya sobek, pinggiran menguning atau coklat. Selain itu, Bookoff juga menjual buku dalam keadaan no wrapping (gak bersegel), tapi masih layak baca (bukan hasil retur karena cacat fisik atau cacat cetak). Untuk buku yang no wrapping, bercak kuning-kuningnya agak lebih banyak dan sedikit bernoda, tapi bukunya masih layak banget buat di baca kok. 

Kalo tadi toko bukunya bertempat di Jawa Barat, yang ini bertempat di Jawa Timur, tepatnya di kota Ponorogo. Tapi, karena transaksinya via Shopee, jadi kalian bisa manfaatin program gratis ongkirnya, nih!

Sayangnya, Bookoff gak terlalu lengkap sih. Kebanyakan terbitan penerbit Haru. Tapi tetep aja da best, aku sudah membuktikannya! Biar pun bukunya kelihatan udah agak tua, tapi justru itulah yang membuat buku ini istimewa. Bayangin deh rasanya nyium aroma buku tua, menenangkan jiwa raga banget, fix. Mantap deh pokoknya! Buat kalian yang suka buku-buku dari penerbit Haru, wajib banget belanja di sini. Cuuus, cek ke Shopee atau Tokopedia, ya! 

Jangan lupa kalo pesen di sini order bubble wrap-nya juga, ya~


Nah, nah, itulah dua toko buku yang menjual buku-buku original dengan harga miring. Siap-siap deh kalap liat buku-buku dengan harga yang sangat menggiurkan. Walaupun baru nemu dua toko buku yang harganya miring banget, tapi semoga dapat membantu bagi kalian yang sedang mencari toko buku murah dengan barang yang original. 

Tulisan ini akan aku edit lagi jika aku menemukan tokbuk murah dan ori lainnya! 

Semoga membantu!❤


0 Comments