Kekuatan Musik dalam Kehidupan

Kekuatan musik yang barangkali tak kita sadari. 

#30DaysWritingChallenge

DAY 8: The Power of Music

Kekuatan musik

Seberapa berpengaruhnya musik bagi hidup kamu? Mungkin bagi sebagian orang, musik adalah sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan dalam hampir setiap kegiatan yang ia lakukan. Makan dengerin musik, mau tidur dengerin musik, belajar dengerin musik, kerja sambil denger musik juga, masak juga gak ketinggalan musik dibawa-bawa. Music for life, pokoknya!

Pernah gak sih kamu lewat ke suatu tempat dan gak sengaja  mendengar musik, lalu tiba-tiba kamu menghentikan langkah hanya untuk mendengarkan musik tersebut lebih lama lagi? Mungkin saja itu adalah musik kesukaanmu atau barangkali itu justru adalah lagu yang baru pertama kali kamu dengar dan kamu merasa tertarik untuk mendengarnya lebih lama lagi?

Nah, dari situ sudah terlihat bahwa musik memiliki kekuatan yang cukup besar bagi kehidupan. Senang dengerin musik, sedih, dengerin musik, marah dengerin musik, dari semua perasaa-perasaan itu pelarian manusia pasti kepada musik. 

Aku juga merupakan salah satu manusia yang percaya dengan kekuatan musik. Memang, aku bukan seorang penikmat musik garis keras yang kapan pun, di mana pun, dan dengan siapa pun pasti mendengarkan musik. Aku hanya mendengarkan musik saat aku benar-benar ingin, jadi jangan kaget kalo aku gak tahu judul dari lagu yang baru saja rilis. Aku gak se-update itu tentang musik. 

Biasanya aku mendengarkan lagu-lagu dari Isyana Sarasvati, Nadin Amizah, Yovie and Nuno, dan beberapa lagu lawas yang sampai hari masih sering terngiang di kepala. Aku mendengarkan lagu-lagu mereka karena aku dapat menjadi diriku sepenuhnya ketika mendengarkan lirik demi lirik yang kurasa ‘aku banget’ dilantunkan dengan indah oleh mereka. 

Ketika mendengarkan lagu-lagu mereka aku merasa segala perasaan yang mengganjal dalam hatiku lebur begitu saja. Tak jarang aku sampai menangis dibuatnya, tapi setelah itu aku kembali menemukan kekuatan baru untuk menghadapi dunia. Dengan mendengarkan musik kita dapat menumpahkan segala perasaan yang kita rasa, membuat kita seolah tak memiliki beban dalam kehidupan. Musik dapat membuat suasana hati kita menjadi lebih baik. Kalo aku handphone, mungkin musik adalah salah satu chargeran yang menjadi alat untuk menghubungkan diriku yang mulai lemah dengan energi baru. 

Menurutku, musik memiliki kekuatan tersendiri yang mampu menyapa secara personal ke setiap jiwa manusia, sehingga saat mendengarkan musik, kita merasa memiliki teman dan merasa dimengerti. Jujur, aku tidak bisa bermain alat musik, tapi aku merasa begitu dekat dengannya. 

The power of music is real


0 Comments