Setelah Menonton Film Rentang Kisah

Rentang Kisah


Siapa yang sudah nonton film Rentang Kisah? Di postingan sebelumnya aku pernah menyinggung tentang film Rentang Kisah dan mengatakan bahwa aku akan menjelaskan sedikit tentang apa yang aku dapatkan dari menonton film tersebut. Sebuah film yang diangkat dari buku dengan judul yang sama karya Kak Gitasav (Gita Savitri Devi) yang menceritakan tentang perjalanan hidupnya yang ternyata tak sesempurna yang aku kira sebelumnya. 

Pada tanggal 11 September 2020, film Rentang Kisah untuk pertama kalinya tayang di aplikasi Disney+ Hotstar. Sebetulnya aku sudah lebih dulu penasaran ingin membaca bukunya, tapi sayangnya belum terwujud sampai hari ini. Oleh karena itu, aku memutuskan untuk menonton filmnya. Tepat di hari pertama penayangannya, aku langsung bergegas menonton filmnya. Tak ada ekspektasi yang begitu tinggi, takut kecewa. Tapi ternyata... duaaar... benar-benar sebagus itu! 

Menurutku film ini benar-benar paket komplit. Semua perasaan ada dan selalu berhasil menguras emosi. Senang, sedih, bimbang, takut, marah, segala bentuk perasaan tercampur dengan sempurna. Sepanjang menonton film tersebut, aku dibuat tersenyum, tertawa, berkaca-kaca, hingga berurai air mata. Lengkap banget. Kisah yang disuguhkan pun dikemas dengan sangat apik dan menarik. Tentang keluarga ada, persahabatan ada, percintaan ada, masalah ekonomi ada, dan banyak hal lainnya.

Nilai tambah lainnya adalah Beby Tsabina benar-benar menghayati perannya. Aku bisa merasakan sesuatu yang biasanya kulihat pada diri Kak Gita saat aku menonton video-videonya, hadir di Beby. Gerak-gerik dan cara bicara Kak Bio One juga mengingatkanku pada Kak Paul. Dan yang terpenting, rasa dan pesan dalam film ini tersampaikan dengan sempurna.

Setelah selesai nonton film ini, aku jadi tergerak untuk melakukan sesuatu, meskipun aku sendiri gak tahu apa yang harus kulakukan. Aku terinspirasi oleh Kak Gita. Kak Gitasav yang bahkan dulu gak tahu mata pelajaran yang disukainya, sekarang sudah bisa sukses dengan caranya sendiri. Dengan bidang yang ia tekuni. 

Film ini wajib ditonton oleh siapa pun, terutama untuk kita-kita yang sedang bingung dengan masa depannya.😹 

Aku menemukan harapan dan semangat baru setelah menonton film ini. Aku jadi lebih yakin bahwa setiap orang bisa sukses dengan caranya sendiri, dan aku pun kembali tersadar bahwa hal yang kita lihat menyenangkan hari ini adalah hasil dari perjuangan yang melelahkan serta rasa sakit di hari lalu. :’)


0 Comments