Hal Terbahagia

Sebuah tulisan tentang kebahagiaan.

Hal Terbahagia

#30DaysWritingChallenge

DAY 2 : Things that makes you happy 


Jika ada yang bertanya tentang hal apa yang membuatmu bahagia, kamu jawab apa? 

Kalo aku akan mengatakan begini,

Berbicara tentang hal yang membuatku bahagia, aku kira tak akan pernah ada habisnya. Sebab, bahagia hadir dengan banyak ragamnya. Namun, saat ini yang terlintas di dalam pikiranku adalah... aku merasa bahagia ketika seseorang menyadari bahwa aku ada. Untuk kali ini, itu yang akan aku ungkapkan. 

Aku merasa benar-benar bahagia ketika ada seseorang yang selalu mengingatku dan menyadari keberadaanku, ada atau tiada aku di dekatnya. Kurasa beberapa orang juga mungkin memiliki jawaban yang sama denganku. Entah kenapa, aku merasa begitu bahagia ketika hadirku dapat melengkapi mereka. Aku merasa bahagia dan hidupku terasa lebih bermakna. 

Tampak sangat sederhana, tapi dengan begitu aku semakin yakin bahwa hadirnya aku di dunia adalah hal yang tak sia-sia. Tentunya hal tersebut membuatku bahagia, sangat bahagia. Aku benar-benar bahagia ketika seseorang menggapku ada. Banyak hal di dunia ini yang dapat membuatku bahagia, tapi hal ini adalah salah satu wujud kebahagiaan yang tak terkira.

Aku bahagia ketika hadirku dapat memberikan warna dalam kehidupan manusia lainnya. Lengkap dan sempurna, itulah yang aku rasa. Sebuah definisi lain dari kata bahagia, menurutku begitu. Aku suka ketika seseorang membutuhkanku, ketika seseorang mengatakan atau menjukkan bahwa ia juga bahagia karena aku ada di dalam hidupnya. Bahagia bukan hanya tentang hal-hal yang dapat kau lihat dan dengar, tapi juga apa yang kau rasa. Bahagia banyak bentuknya, dan sekali lagi kutegaskan bahwa aku bahagia ketika seseorang menyadari bahwa aku ada. 

Sampai di sini dulu untuk hari kedua. Lebih singkat dari yang kemarin, karena bahagia ternyata lebih mudah dirasa, tapi cukup sulit disampaikan lewat kata-kata.


0 Comments